Pengertian router dan jenis - jenis nya

Jenis - jenis Router




     Hai pejuang maaf ya admin lama tidak ada update artikel dikarenakan banyak kesibukan dan penyakit yang susah di hilangkan yakni penyakit malas hehehehe :-) pasti pejuang semua memiliki penyakit yang seperti ini juga kan hehehe, namun admin akan berusaha untuk menghilangkan penyakit itu dan meluangkan sedikit waktu dari kesibukan admin untuk berbagi ilmu.

  Oke materi kita kali ini adalah jenis - jenis router, mungkin pejuang semua sudah lazim mendengar kata - kata router namun belum mengetahui apa itu router, baik untuk itu simak pengertian dan jenis router di bawah ini :

    Router adalah perangkat jaringan yang berfungsi menghubungkan 2 atau lebih jaringan. router berbeda dengan switch, router berfungsi menghubungkan 2 atau lebih jaringan LAN sedangkan switch berfungsi menghubungkan beberapa perangkat untuk membentuk jaringan LAN

Sedangkan jenis router sendiri di bagi menjadi 3 macam, yaitu :


1. Router Aplikasi

2. Router Hardware
3. Router Pc

Pengertian :



  1. Router aplikasi adalah aplikasi yang dapat kita instal pad sistem operasi, sehingga sistem operasi tersebut akan memiliki kemampuan seperti router, contoh aplikasi ini adalah Winroute, WinGate, SpyGate, WinProxy dan lain-lain.
  2. Router Hardware adalah merupakan hardware yang memiliki kemampuan sepertiu router, sehingga dari hardware tersebut dapat memancarkan atau membagi IP Address dan men-sharing IP Address, pada prakteknya Router hardware ini digunakan untuk membagi koneksi internet pada suatu ruang atau wilayah, contoh dari router ini adalah access point, wilayah yang dapat mendapat Ip Address dan koneksi internet disebut Hot Spot Area.
  3. Router PC adalah Sistem Operasi yang memiliki fasilitas untuk membagi dan mensharing IP Address, jadi jika suatu perangkat jaringan (pc) yang terhubung ke komputer tersebut akan dapat menikmati IP Address atau koneksi internet yang disebarkan oleh Sistem Operasi tersebut, contoh sistem operasi yang dapat digunakan adalah semua sistem operasi berbasis client server, semisal Windows NT, Windows NT 4.0, Windows 2000 server, Windows 2003 Server, MikroTik (Berbasis Linux), dan lain-lain.


Jadi itulah jenis - jenis router dan pengertian nya, sekarang pejuang sudah mengetahui apa itu router dan jenis nya bukan, mungkin materi kita sampai disini dulu dan jangan lupa lihat artikel yang lain yang ada di dalam website ini , kalau ini bermanfaat jangan lupa di share agar saudara/i kita yang lain dapat mengetahui nya pula, terimakasih. . . .



Note :


Jika ingin request materi atau artikel silahkan hubungi admin atau berkomentar di bawah 


#salampejuangsukses




- Selagi bisa di jawab maka akan segera di jawab secepat mungkin
- gunakan bahasa yang sopan
- anda sopan saya segan

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama